Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panggilan Video dan Suara Kini Bisa Pakai WhatsApp Desktop


Panggilan Video dan Suara Kini Bisa Pakai WhatsApp Desktop - WhatsApp baru saja merilis fitur panggilan suara dan video yang kini dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp Desktop. Dengan cara ini, pengguna WhatsApp di komputer akhirnya bisa melakukan panggilan suara atau video.

Kehadiran fitur ini tidak lepas dari peningkatan jumlah pengguna yang melakukan panggilan di WhatsApp sepanjang 2020, terutama panggilan berdurasi panjang.

"Pada Malam Tahun Baru 2021, kami memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari, yakni 1,4 miliar panggilan suara dan video," tutur perusahaan dalam keterangan resmi, Kamis (4/3/2021).

Dengan fitur ini, WhatsApp menuturkan, pengguna dapat melakukan panggilan dengan layar yang besar, sehingga mereka bisa lebih mudah berkolaborasi dengan rekan kerja, menatap keluarga secara lebih jelas, dan mengejarkan hal lain sambil berbincang.

Fitur ini juga sudah didesain agar dapat berfungsi dengan lancar dalam orientasi portrait atau landscape. Nantinya, panggilan via WhatsApp Desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil di depan.

"Panggilan suara dan video di WhatsApp juga terenkripsi secara end-to-end. Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer," tutur perusahaan.

Hanya untuk sekarang, fitur ini baru dapat digunakan untuk panggilan pribadi agar kualitas panggilan yang dilakukan tetap andal. Namun di masa depan, WhatsApp menuturkan fitur ini dapat mencakup panggilan suara dan video secara grup.

Mute Suara Video Sebelum Bagikan ke Status

Sebelumnya, WhatsApp juga menggulirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam (mute) suara pada video sebelum dibagikan ke Status atau pada pengguna lain.

Kendati demikian, fitur baru WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna yang memakai perangkat Android.

Pihak WhatsApp mengungkap informasi ini melalui akun Twitter mereka. Demikian dikutip dari laman Mint, Selasa (2/3/2021).

"Untuk mata kamu, bukan telinga kamu. Kamu kini bisa membungkam audio pada video sebelum membagikannya ke Status atau pada chat. Kini tersedia dalam Android," tulis WhatsApp dalam pengumumannya di akun Twitter resmi bercentang biru.

Seperti namanya, fitur WhatsApp ini membuat pengguna bisa membungkam suara dalam video sebelum membagikannya ke WhatsApp Status maupun chat personal atau grup.

Bisa Diakses dari Layar Pengeditan Video

Fitur ini bisa diakses dari layar pengeditan video ketika pengguna hendak membagikan video dengan kontak lain.

Pengguna akan dapat melihat ikon Volume di layar pengeditan video. Ikon Volume tersebut dapat ditekan untuk dimatikan suaranya.

Tidak hanya itu, ikon Volume ini tersedia bersama dengan opsi pengeditan video lainnya. Misalnya untuk memotong panjang video, menambah teks, dan lain-lain.

Jika kamu adalah seorang pengguna Android dan belum melihat pembaruan ini di akun WhatsApp kamu, kamu bisa meng-update manual aplikasi WhatsApp.

Caranya tinggal masuk ke Google Play Store, cari WhatsApp, lalu klik Update. Jika aplikasi sudah diperbarui, fitur ini akan tersedia.

Seperti ditegaskan WhatsApp, fitur mute audio ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Android. Perusahaan belum memberikan informasi mengenai ketersediaannya untuk aplikasi versi iOS.

Posting Komentar untuk "Panggilan Video dan Suara Kini Bisa Pakai WhatsApp Desktop"

Berlangganan via Email